Tips biar kamu semangat kuliah

Kuliah itu aktivitas yang sangat melelahkan, setiap hari menghadapi dosen  killer terkadang kepala jadi pusing karena tugas-tugas yang menumpuk, belum lagi masalah skripsi yang harus selesai tepat waktu ditambah lagi tetangga yang selalu nanyain “kapan wisudaaaa”… “kapan lulus”… pertanyaan yang bikin nyelekit dikepala 😅

So… gimana sih biar kuliah itu ngga membosankan.?


Yang jelas, biar kamu ngga bosen itu jangan pernah menunda nunda hal yang berhubungan dengan kuliah seperti misalnya : Tugas, Makalah, seminar dan sebagainya.  Ini berawal dari pengalaman saya sendiri, dulu sering nunda nunda buat tugas dan akhirnya banyak nilai matakuliah yang “ambles” gara-gara nilai yang ngga memadai terpaksa harus mengulang. Dan seperti kata orang bijak “penyesalan tidak pernah datang diawal” hehehe..

Percayalah.. mungkin buat kita itu hal sepele, tapi hal itu akan menjadi kebiasaan buruk. Saya menulis postingan ini karena saya sudah mengalaminya, 😊😀

Ini ada beberapa tips dari saya biar semangat kuliah.

  • Cari penyemangat(Pacar)

Memang ngga bisa di pungkiri, 80% dari sekian mahasiswa mendapatkan moodbooster kalo udah dapet pacar dikampus dan 20% mengatakan lebih baik jomlo karena takut duit abis walaupun akhirnya masih juga berangan angan wkwk 😅, jadi intinya kalo mau semangat jangan jomlo 😅. 

  • Tampil berani saat diskusi

Diskusi saat presentasi yang jelas dapat mmenambah poin kita di mata dosen, ya walaupun diskusinya agak salah salah tapi itu adalah awal bagus buat kamu tambah semangat dalam menimba ilmu, dan perlu digaris bawahi, kuliah itu bukan sekedar cari nilai doang tapi pahamilah setiap materi yang kamu pelajari karena itu lebih bermanfaat buat kamu dan buat orang lain tentunya 😁

Sekian tips dari saya.. semoga bermanfaat

Iklan

Satu tanggapan untuk “Tips biar kamu semangat kuliah

  1. Kebetulan anak kuliahan..jadi semangat aja buat kalian yang sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi.Mungkin bisa juga bikin target,kapan lulus,kerja,dan nikah biar makin semangat kuliahnya.hhhe

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s